SADAR 85 KOMUNITAS BAHAGIA

Selalu saja saya hampir salah memaknai ketika melihat tema SADAR IGI kali ini, saya pikir Sholat tanpa Batas, padahal Sholawat tanpa Batas, eh salah juga, Skholatanpabatas. Kebahagiaan yang paling menyenangkan adalah menerima respon positif dari orang yang kita layani. Misal penyanyi yang konser, pasti senang kalau lirik lagunya dinyanyikan beramai-ramai. Pelawak pasti senang saat lihat penontonnya terpingkal-pingkal. Pun demikian guru, binar mata siswa menyirat paham ilmu diberikan adalah kebahagiaan tak terperi.

Namun tak jarang kebahagiaan tidak diperoleh siswa di sekolah, justru sebaliknya, siswa seperti terkungkung tak bahagia lalu teriak gembira histeris saat bel pulang sekolah. Lembaga pendidikan harusnya memberi komunitas bahagia namun yang terjadi sebaliknya.

Banyak penggagas komunitas di luar sekolah memberi kebahagiaan belajar bagi anak-anak. Antusiasme meraih ilmu terkadang bisa dihadirkan melalui aktivitas menyenangkan tanpa tekanan di luar sekolah. Salahsatu komunitas tersebut adalah “skhola” yang memberi nuansa belajar menyenangkan dalam bermain bermakna bersama siswa di luar sekolah formal. Skholatanpabatas memberi gagasan dan pengalaman kolaborasi sambil bermain, belajar, bahagia, tanpa batas.

Pastikan bapak dan ibu hadir di video conference kami bersama dengan koordinator Skholatanpabatas, Edy Juspar di SADAR Edisi 85,
Rabu 27 Maret 2016 yang akan dipandu oleh Host Dirlan dari IGI Sidrap.

Siapkan paket internet yang cukup, serta susu coklat hangat, klik
www.webex.com atau http://bit.ly/sadar85
Room Number 572 446 352
Password : 12345

Pastikan ada kebahagiaan anda bersama kami dalam SADAR, tayangan edukasi menginspirasi negeri

Wassalam
Koordinator SADAR IGI

Khairuddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *